Pengucapan Wifi yang benar


Halo all, Pasti tau dong apa itu wifi... Wifi adalah singkatan dari wireless fidelity. Wifi ini merupakan teknologi Transfer data internet tanpa kabel. Wifi pada zaman ini sudah menjadi kebutuhan utama untuk mengakses internet, misalnya orang lebih suka nongkrong atau main pada suatu tempat yang memiliki akses Wifi, Apalagi wifi nya GRATIS.

sumber : emraware.com
Namun, Seringkali banyak orang menyebut kata Wifi ini dengan berbagai macam pengucapan. Ada yang bilang Wifi, Waifai, Waifi, bahkan Wifai. Hayoo mana yang benar ? Seringkali ucapan ini menjadi bahan tertawaan jika ada orang yang salah menyebutkan nya. Apalagi jika kalian sedang berkumpul dengan teman - teman kalian yang tau teknologi.


Setelah mendengarkan voice translate nya Google berkali - kali ternyata pengucapan yang benar adalah Waifai. Kurang puas dengan google translate, Saya mengunjungi oxford dictionaries dan mengetikan kata Wi-Fi dan hasil yang sama juga saya dapat kan, mendengarkan voice translate maupun melihat pengejaannya.

Jadi, pengucapan wifi yang benar adalah Wai-Fai. Gimana pengucapan Wi-fi Anda sebelumnya? Sudah benar atau belum. Yap semoga saja ulasan singkat ini dapat menambah pengetahuan anda semuanya.

Sekian dan terimakasih....

0 Komentar: