Mari mengenal Oxygen OS







Hello guys... kali ini saya akan menjelaskan secara singkat tentang Oxygen OS. Apa itu oxygen os? dan apa kelebihan nya dibanding android biasa?


Oxygen Os adalah sebuah Sistem operasi berbasis android lollipop yang ditambahkan fitur - fitur dan sedikit kostumisasi di bagian tampilannya. Sistem operasi ini dibuat oleh Oneplus, sebagai sistem operasi pada smartphone buatannya. Oxygen os ini dibuat untuk mengoptimalkan performa dari smartphone oneplus, Yaitu oneplus one dan oneplus 2.

Cukup banyak fitur yang ditambahkan kedalam oxygen os ini. Diantaranya :

1. Shelf

Sumber : techno buffalo 
Shelf adalah sebuah fitur untuk menampilkan informasi seperti aplikasi yang sering terpakai, kontak, dan widget. fitur ini seperti google now, namun lebih detail kedalam penggunaan sehari hari.

2. Dark mode

Sumber : techno buffalo 
Dark mode ini adalah sebuah fitur yang mengubah warna background yang tadinya putih menjadi gelap. fitur ini baru akan ada di android versi terbaru nanti, yaitu android Marshmallow.

3. Kostumisasi quick setting 

Sumber : techno buffalo 
Dengan fitur ini kita dapat merubah quick setting dalam notification bar. kita dapat memilih pengaturan apa saja yang akan ditampilkan dalam quick setting. Sama seperti fitur dark mode, fitur ini juga baru akan ada pada android Marshmallow.

4. On screen button

Sumber : techno buffalo 
Dengan fitur ini kita dapat memunculkan navigation bar kedalam layar. dan juga kita dapat memindahkan kembali kedalam tombol fisik.

5. Off screen gesture

Sumber : techno buffalo 
Dengan fitur ini kita dapat menyalakan layar dengan double tap to wake, menggambar huruf v untuk menyalakan lampu flash dan masih banyak lagi.

Itulah fitur yang terdapat dalam oxygen. cukup keren bukan?

Nah, Sekian saja Pembahasan singkat ini...
Semoga bermanfaat...

2 komentar:

  1. Terima kasih banyak yah sobat

    Artikelnya sangat membantu sekali dalam proses penyelesaian tugas saya

    BalasHapus